Minggu, 05 Mei 2013

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah saat Liburan

Tak terasa sebentar lagi liburan sekolah akan tiba, dan berbagai jadwal penerbangan sudah terisi dengan calon penumpang yang akan siap memulai liburannya bersama keluarga mereka masing-masing. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah mulai cari tiket pesawat untuk menyambut musim libur sekolah nanti?
Bagi Anda yang belum mendapatkan tiket pesawat tak usah khawatir, Anda bisa mulai mencari tiket dari sekarang dengan memperhatikan tips sebagai berikut:
  1. Rencanakan Perjalanan
    Yang pertama rencanakan perjalanan Anda dari jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini penting karena biasanya harga tiket pesawat semakin melambung bila mendekati hari-hari yang tergolong high session seperti libur sekolah, lebaran, natal, tahun baru, dll. Bila Anda merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari ada kemungkinan untuk Anda mendapatkan tiket yang sesuai dengan anggaran Anda.
  2. Bandingkan Harga
    Selanjutnya, luangkanlah waktu untuk membandingkan tiket pesawat sebelum Anda menjatuhkan pilihan. Anda bisa buka situs agen perjalanan atau maskapai yang bisa membantu untuk membandingkan harga setiap maskapai yang satu dengan yang lainnya. Dan Ezytravel.co.id memudahkan Anda untuk mencari harga tiket pesawat terkini.
  3. Newsletter dan Social Media
    Hal yang bisa dilakukan adalah dengan berlangganan newsletter, atau ikuti aktivitas facebook dan twitter dari berbagai agen perjalanan maupun maskapai. Dewasa ini memang perkembangan berita di social media jauh lebih cepat diterima dibandingkan dengan berita harian yang sering kita lihat di berbagai media cetak. Jika Anda sudah melihat promo atau penawarannya di media tersebut, segera hubungi agen perjalanan atau maskapai untuk mengecek ketersediaan seat, jangan sampai pada saat Anda ingin melakukan proses booking, seat sudah habis.
  4. Pilih Jam Penerbangan
    Bila Anda ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah, pilihlah jam penerbangan paling pertama. Anda harus mempersiapkan diri untuk berangkat menuju bandara sekitar jam 04.00 WIB. Sebaiknya lakukan proses booking pada jam makan siang atau setelah jam makan siang, karena pada waktu tersebut dianggap sebagai waktu yang ideal untuk melakukan proses booking.
  5. Pilih Hari Penerbangan
    Usahakan memilih hari penerbangan di hari biasa atau di luar hari Jumat malam hingga hari Senin pagi. Biasanya di hari Selasa dan Rabu, harga tiket pesawat bisa lebih murah dibandingkan hari lainnya. Oleh sebab itu, telitilah sebelum membeli tiket pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar